Rabu, 11 Agustus 2021

BDR Kamis, 12 Agustus 2021 Kelas 4



Kelas : IV

Tema : 2. Selalu Berhemat Energi

Sub Tema : 1. Sumber Energi



Tujuan Pembelajaran

Melalui tayangan video, peserta didik dapat mengubah bentuk pecahan biasa menjadi pecahan desimal dan sebaliknya dengan teliti. Melalui tayangan video, peserta didik dapat menyajikan hasil identifikasi karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam dengan kerja keras.


Kegiatan 1

Anak-anak hebat, sumber daya alam di Indonesia tersebar di seluruh pelosok tanah air. Setiap pulau memiliki sumber daya alam yang tidak selalu sama. Hal tersebut disebabkan perbedaan kondisi alam di setiap wilayahnya. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, kita simak tayangan berikut ini yuk!


Nah Anak-anak hebat, sekarang coba kaliantuliskan sumber daya alam yang terdapat di pulau-pulau yang ada di Indonesia pada tabel seperti berikut ini:


Bagaimana kondisi alam wilayah tempat tinggalmu? Sumber daya alam apa yang dihasilkan di wilayah tersebut? Tuliskan pada kolom berikut ini!


Kerjakanlah pada buku tulismu, kemudian fotokan dan kirimkan hasilnya kepada bapak/ibu guru ya!




Kegiatan 2

Pada pembelajaran sebelumnya, kalian sudah mengenal bentuk-bentuk pecahan. Suatu bentuk pecahan dapat kita ubah ke bentuk yang lainnya. Nah kali ini kita akan belajar mengubah pecahan biasa menjadi pecahan desimal dan sebaliknya. Bagaimana caranya? Simak video pada tautan di bawah ini!



Bapak/ibu guru yakin, kalian semua sudah bisa mengubah pecahan seperti yang dicontohkan.Selanjutnya, untuk mengasah kemampuanmu, ayo kita kerjakan soal berikut ini!



Kerjakanlah pada buku tulismu, kemudian fotokan dan kirimkan hasilnya kepada bapak/ibu guru ya!

Anak-anak,pembelajaran hari ini telah usai, besok kita akan beajar yang lebih seru, yaitu mengubah pecahanbiasa ke persen dan sebaliknya, dan perubahan bentuk energi. Berikut ini materi tentang pecahan:



Pelajari dulu ya, untuk bahan diskusi. Baiklah, sampai jumpa pada pembelajaran berikutnya. Pasti seru!!! Salam!!!


Sumber: RPP Dinas Pendidikan DKI Jakarta




0 comments:

Posting Komentar