Rabu, 04 Agustus 2021

BDR Kamis, 5 Agustus 2021 Kelas 5

 


Kelas             : 5

Tema             : 1 (Organ Gerak Hewan Dan Manusia)

Sub Tema      : 3 (Lingkungan Dan Manfaat)


Tujuan Pembelajaran

Setelah menyimak video peserta didik dapat mengidentifikasi Pengaruh Kondisi geografis Indonesia sebagai  negara agraris terhadap kehidupan ekonomi dengan tepat serta dapat menyajikan tanya jawab menggunakan kata tanya siapa dengan percaya diri


Kegiatan 1

Apa kabar Ananda semua? Semoga Ananda dalam keadaaan sehat dan bersemangat.  Ananda, pastinya kaliansudah membaca teks bacaan tentang “Pengaruh Kondisi Georafis Indonesia sebagai Negara Maritim terhadap Kegiatan Ekonomi”,pada link yang telah dikirim kemarin. Selain dikenal sebagai Negara maritim, Indonesia juga dikenal sebagai negara agraris, hal ini karena sebagian besar penduduk Indonesia mempunyai mata pencaharian sebagai petani.Usaha agraris meliputi kegiatan pertanian dan perkebunan. Pertanian dan perkebunan mempunyai kontribusi penting baik terhadap perekonomian maupun terhadap pemenuhan kebutuhan pokokkita. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat video pada tautan berikut ini!

Sumber : https://youtu.be/Bip3CPIU7RA

Sekarang  mari kita jawab pertanyaan berikut!.

1.Meliputi  kegiatan apa saja usaha agraris di Indonesia?

2.Apa pengaruh karakteristik geografisIndonesia sebagai negara agraris terhadap ekonomi Indonesia?

3.Adakah usaha agraris di sekitar tempat tinggalmu? sebutkan!

Tuliskan di buku tugasmu kemudian foto dan kirimkan ke WAG kelasatau ke classroom!


Kegiatan 2

Terimakasih Ananda yang sudah mengerjakan tugas pertamanya, kalian memang hebat! Pada pembelajaran sebelumnya Ananda telah belajar tentang  kata tanya siapa. Ya,betul, kata tanya siapa digunakan untuk menanyakan orang atau subjek (pelaku) yang terlibat dalam satu peristiwa.  Mari kita memperdalam pemahaman kita tentang kata tanya siapa dengan melihat video pada pada tautan berikut ini!



Selanjutnya tugas Ananda adalah :

1.Buatlahkalimat tanya menggunakan kata tanya siapa berdasarkan penggalan teks yang terdapat pada lampiran!

2.Tuliskan jawaban dari pertanyaan yang kamu buat!

3.Gunakankah pertanyaandan jawabantersebut untuk bertanya jawab dengananggota keluargamu!

 

Videokanproses tanya jawab Ananda,kemudian kirimkan video  hasilnyake WAGkelas  atau ke classroom!

Anak-anak hebat pembelajaranhari ini telah usai, Pelajari link  bacaan berikut untuk bahan kegiatanpembelajaran  besok.

https://drive.google.com/file/d/19Wx7O8HflpZGNMTM3b2VMOztmQBWY9OD/view?usp=sharing

Baiklah,  sampai jumpa pada pembelajaran berikutnya. Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Selalu bersyukur dan akhiri kegiatan dengan doa!


Sumber: RPP Dinas Pendidikan DKI Jakarta.



0 comments:

Posting Komentar