Kelas : 2 (Dua)
Tema : 2. Bermain di Lingkunganku
Sub Tema : 3. Bermain di Lingkungan Sekolah
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video, peserta didik dapat menemukan arti dari kosakata tentang lingkungan sekolah yang sehat dan tidak sehat dengan mandiri; dan menyelesaikan masalah pembagian sebagai pengurangan berulang dengan percaya diri.
Kegiatan 1
Hai! Assalamualaikum.
Apa kabar, Nak? Tetap semangat belajar di rumah!
Anak-anak, kita sudah menyelesaikan pembelajaran pada subtema 2.
Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran pada subtema 3. Kita akan menemukan arti dari kosakata tentang lingkungan sekolah yang sehat dan tidak sehat. Kita juga akan mengetahui cara menyelesaikan masalah pembagian sebagai pengurangan berulang.
Apakah kamu sudah siap?
Mari saksikan video berikut!
Setelah menyaksikan videonya, kerjakan latihan berikut.
Kirimkan hasilnya ke Ibu/Bapak guru ya, Nak.
Kegiatan 2
Pada kegiatan satu kamu telah mengetahui cara menyelesaikan masalah pembagian sebagai pengurangan berulang.
Sekarang kerjakan latihannya ya.
Jangan lupa kirim ke Ibu/Bapak guru ya, Nak.
Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa lusa kita akan belajar yang lebih seru lagi. Nah, untuk melihat apa yang akan kita pelajari besok, kalian bisa klik tautan berikut.
https://drive.google.com/file/d/1qnbT7kw3O9QLBoWjLdnmiWFUkFcnCGbj/view?usp=sharing
Rapikan kembali tempat belajarmu!
Mari akhiri kegiatan dengan doa.
Sumber: RPP Dinas Pendidikan DKI Jakarta
0 comments:
Posting Komentar