Rabu, 01 September 2021

RPP Kelas 2, Kamis 2 September 2021

 

Kelas : 2 (Dua)

Tema : 2. Bermain di Lingkunganku

Sub Tema : 3. (Bermain di Lingkungan Sekolah )


Tujuan Pembelajaran

Setelah menyaksikan video peserta didik dapat menjelaskan manfaat mematuhi aturan dan akibat melanggar aturan di sekolah; menyelesaikan masalah pembagian sebagai pengurangan berulang dengan benar dan percaya diri.


Kegiatan 1

Hai! Assalamualaikum.

Apa kabar, Nak? Tetap semangat belajar di rumah!

Anak-anak, kemarin kamu telah belajar mengenai percakapan tentang lingkungan sekolah yang sehat dan tidak sehat. Kamu juga telah menghias karya tiga dimensi, yaitu kapal pembagian.

Hari ini kita akan mengetahui manfaat mematuhi aturan dan akibat melanggar aturan di sekolah. Kita juga akan mengingat kembali pembagian sebagai pengurangan berulang.

Apakah kamu sudah siap?

Mari saksikan video berikut!

Setelah menyaksikan videonya, sekarang kita berlatih ya.

Tuliskan kegiatannya dan manfaat atau akibat dari kegiatan tersebut!

Jangan lupa kirim hasilnya ke Ibu/Bapak guru ya, Nak.


Kegiatan 2

Pada kegiatan satu kamu telah mengetahui manfaat mematuhi aturan dan akibat melanggar aturan di sekolah.

Kamu juga telah mengingat kembali cara menyelesaikan masalah pembagian.

Ayo, kerjakan latihan berikut!


Kamu bias menghitungnya menggunakan kapal pembagian.

Jangan lupa kirim hasilnya ke Ibu/Bapak guru ya.

Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan besok ya! Pelajari untuk materi esok hari dapat kalian klik pada tautan berikut.

https://drive.google.com/file/d/1UFi0kXzlUZHBHgnn556_U8qfzW7zihfM/view?usp=sharing

Persiapkan diri kalian, ya!

Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini!

Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.

Terima kasih, sampai jumpa besok!


Sumber: RPP Dinas Pendidikan DKI Jakarta


0 comments:

Posting Komentar