Kelas : IV
Tema : 3. Peduli Terhadap Makhluk Hidup
Sub Tema : 1. Hewan dan Tumbuhan di Lingkungan Rumahku
Tujuan Pembelajaran
Melalui tayangan video, peserta didik dapat mengidentifikasi pelaksanaan kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat terhadap tumbuhan di lingkungan sekitar dalam kehidupan sehari-hari dengan mandiri. Melalui tayangan video, peserta didik dapat menentukan kelipatan persekutan pada suatu bilangan dengan penuh tanggung jawab.
Kegiatan 1
Anak-anak-hebat,
sikap baik apa lagi yang bisa kita lakukan untuk tumbuhan di sekitar
kita?Selain menggunakan dengan tidak berlebihan. Tanaman juga perlu kita rawat.
Tanaman yang kita rawat menjadi subur. Kita memiliki hak dan kewajiban yang
harus dilaksanakan secara seimbang terhadap tumbuhan. Untuk mempelajarinya
lebih lanjut, kita simak tayangan berikut ini yuk!
Selanjutnya, coba kalian
perhatikan gambar berikut ini!
Berdasarkan gambar di atas, jawablah pertanyaan-pertanyaan pada tabel berikut ini!
Pada
pembelajaran sebelumnya, kalian telah belajar tentang kelipatan bilangan. Nah,
selanjutnya kita akan belajar tentang kelipatan persekutuan.
Tahukah
apa itu kelipatan persekutuan? Ya, kelipatan persekutuan bilangan adalah
kelipatan-kelipatan yang sama dari dua bilangan atau lebih.
Sekarang coba kalian simak
video berikut ini!
Selanjutnya,
kerjakanlah latihan soal berikut ini!
Tentukan
kelipatan persekutuandari bilangan-bilangan di bawah ini!
1) 3dan
46) 4 dan 7
2) 5 dan 67)
9 dan 2
3) 6 dan 48)
8 dan 6
4) 2 dan 59)
4 dan 12
5) 8 dan 510) 15dan 10
Kerjakanlah
pada buku tulismu, kemudian fotokan dan kirimkan hasilnya kepada bapak/ibu guru
ya!
Anak-anak,pembelajaran hari ini telah usai, besok kita akan belajar yang lebih seru, yaitu tentang wawancara dan karakteristik alam, berikut ini link materinya:
Pelajari
dulu ya sebagai bahan diskusi kita!
Baiklah,
sampai jumpa pada pembelajaran berikutnya. Pasti seru!!! Salam!!!
Sumber: RPP Dinas Pendidikan DKI Jakarta
0 comments:
Posting Komentar