Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video peserta didik dapat mempraktikkan panjang pendeknya bunyi melalui lagu bangun tidur; mengurai bunyi vokal dan konsonan dari kosakata kegiatan pagi hari; melafalkan bunyi.
Kegiatan 1
Mari kita awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai lagu kebangsaan kita. Pagi hari ini kita harus semangat. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya kita akan menyanyi lagu yang lain.
Marikita nyanyikan lagu bangun tidurdengan semangat!Anak-anakikutivideoberikutya!
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=9NEMuXih_Zo&t=2s
Nah, pada lagu bangun tidur anak-anak sudah menyanyi dengan memerhatikan panjang pendeknya bunyi, kita juga bisa menggunakan alat untuk membedakan panjang pendeknya bunyi seperti peluit, suling, pianika, biola dll. Anak-anak bisa mempraktikkannya dirumah.
Lagu bangun tidur menggambarkan kegiatan dipagi hari. Pagi hari yang cerah, matahari bersinar terang dan udara terasa hangat. Semua orang bersiap memulai aktivitasnya.
Yuk, anak-anak kita baca beberapa kosa kata kegiatan pagi hari dan kita tentukan huruf vokal dan konsonannya
Sekarang anak-anak boleh tulis kosa kata lain kegiatan dipagi hari, tulis dengan membedakan huruf vokal dan konsonannya ya,Nak!
Selamat mengerjakan.
Kegiatan 2
Pancasila adalah dasar Negara kita. Anak-anak tadi sudah melihat cara melafalkan bunyi-bunyi sila Pancasila.
Yuk, anak-anak lafalkan bersama.
Anak-anak boleh mengulang-ngulang melafakannya di rumah agar cepat hafal.
Selamat mencoba anak-anak!
Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan besokya! Pelajari untuk materi esok hari yaitu “gerak mani pulatif”. Persiapkan diri kalian,ya! Sampai jumpa,a nak-anak! Salam!
Jangan lupa ucapkan terimakasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar dirumah hari ini.
Lampiran materi berikutnya (Selasa, 28 September 2021)
Anak-anaka mati gambar dan baca teks berikutya.
0 comments:
Posting Komentar