Minggu, 03 Oktober 2021

RPP Kelas 1, Selasa 28 September 2021

Tujuan Pembelajaran

Setelah menyaksikan video peserta didik dapat mempraktikkan gerakan melempar dengan bola dan mengurai huruf vokal dan konsonan pada kosa kata kegiatan pagi hari dengan semangat dan percaya diri.


Kegiatan 1

Pagiyangcerah,matahariterbitdaritimur.

Pagihari,sinarmatahariterasahangat.

Cocok sekali bila kita berolah raga. Apalagi masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kita harus rutin berolah raga dan berjemur. Sinar matahari pagi sangat bermanfaat, paparan sinar matahari diperlukan tubuh untuk membentuk vitamin D secara alami yang bagus untuk tulang dan meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh.

Marianak-anak kita berolahraga,mempraktikkan gerakan melempar dengan bola.

Bagaiman kira-kira gerakannya?

Anak-anak ikuti video berikutya!


Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=hnNTefr6eQI

Setelah menyaksikan video, praktikkan gerakan melempar bola bersama anggota keluarga di rumah ya! Anak-anak bisa menggunakan alat yang tersedia dirumah


Selamat berolah raga!


Kegiatan 2

Wah, seru sekali,ya! Anak-anak sudah berolahraga melempar bola sambil membaca kosa kata pagi hari.  Nah, sekarang anak-anak susunya, huruf-huruf acak berikut ini!

Contoh



Tulis dibuku tulis kalian,ya!

Jangan lupa bedakan warna ketika menuliskan huruf vokal dan konsonannya.

Anak-anak boleh menambahkan kosakata lainya.


Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan besokya! Pelajari untuk materi esok hari yaitu “simbol sila Pancasila dan berhitung sampai dengan20”. Persiapkan diri kalian, ya! Sampai jumpa, anak-anak! Salam!

Jangan lupa ucapkan terimakasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar dirumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar dirumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Terimakasih.


Lampiran materi berikutnya (Rabu, 29 September 2021)

Anak-anak amati gambar dan baca teks berikutya.



0 comments:

Posting Komentar