SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : 2 (Dua)
Tema : 4. Hidup Bersih dan Sehat
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
Hari/ tanggal : Selasa, 23 November 2021
Kompetensi Dasar
Matematika
3.8 Menjelaskan bangun datar dan bangun ruang berdasarkan ciri-cirinya
4.8 Mengklasifikasi bangun datar dan bangun ruang berdasarkan ciri-cirinya
SBDP
3.4 Pengenalan dan pengolahan bahan
4.4 Membuat prakarya dengan ketersediaan bahan
Tujuan Pembelajaran
Setelah mengerjakan soal peserta didik dapat mengklasifikasi bangun ruang; membuat karya hias dari sabun.
Kegiatan 1
Hallo, Selamat pagi, apa kabar anak-anak ? sebelum memulai pembelajaran kita doa dulu yuk sesuai agama masing-masing, semoga pembelajaran hari ini dapat berjalan dengan lancar.
Hari ini kita akan mempelajari tentang Rusuk,Sisi dan Titik Sudut pada bangun ruang dan Karya seni tiga dimensi. Apakah kamu sudah siap ? Simak video berikut ini ya.
Sumber : https://youtu.be/qd227xeEihU
Bagaimana penjelasannya? Mudah dipahami kan?
Untuk memperkuat pemahaman anak-anak, kerjakan latihan di bawah ini
Jangan Lupa tugasnya dikirim ke ibu/bapak guru ya..
Kegiatan 2
Anak-anak di video tersebut juga di jelaskan tentang pembuatan karya hias dari bahan buatan, yaitu sabun.
Sekarang yuk kamu buat karya hias versi kamu!
Selamat mengerjakan!
Kalau sudah selesai jangan lupa screenshot hasilnya dan kiri ke bapak/ibu guru ya!
Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar dan latihan soal yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan besok ya! Esok kita akan latihan soal Tema 2. Persiapkan diri kalian, ya!
https://drive.google.com/file/d/1gXeovrErzdzRmGXZX-a1O_ca9TGuvf2M/view?usp=sharing
Sampai jumpa, anak-anak! Salam!
Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Terima kasih, sampai jumpa besok!
Sumber: RPP Dinas Pendidikan DKI Jakarta
0 comments:
Posting Komentar